Jika sebagian besar kecelakaan mobil terjadi dalam jarak satu mil dari lokasi keberangkatan atau tujuan, maka sebagian besar kecelakaan mobil sewaan harus terjadi dalam jarak beberapa ratus kaki dari tempat parkir persewaan mobil.

Kita semua pernah melakukannya melompat ke kendaraan sewaan, menyalakannya dan menuju ke jalan-jalan. Kemudian, di tengah lalu lintas bandara dengan bus yang menabrak Anda dan taksi hampir menggesek Anda, Anda mencoba membaca tanda yang sama sekali tidak masuk akal saat Anda mulai meraba-raba kenop, lampu depan, wiper kaca depan, kontrol jendela, kontrol defroster/panas atau tombol pencarian radio.

Ketika Anda mendapatkan bantalan Anda, Anda menemukan diri Anda membuat setiap kesalahan dari setiap driver buruk yang pernah Anda benci. Untuk menemukan jalan Anda ke dunia besar yang buruk dengan aman, ikuti daftar periksa persewaan mobil sewa alphard ini untuk beberapa menit pertama yang Anda habiskan di kendaraan yang tidak dikenal.

00:01

Periksa goresan, bantingan atau robekan. Jika agen persewaan mobil mengitari mobil Anda dengan kertas catatan untuk mencatat goresan dan noda, pastikan Anda melakukan hal yang sama. Saya jarang gagal menemukan satu atau dua goresan yang terlewatkan oleh agen, dan jika mereka akan menahan Anda untuk proses ini, Anda harus melakukan hal yang sama sebagai balasannya. Jangan takut untuk mengambil gambar dengan kamera atau smartphone Anda.

01:01 Nyalakan

mobil. Meskipun membuang-buang bensin dan mencemari, Anda mungkin mendapati bahwa membiarkan mobil memanas adalah pilihan yang baik. Ini memberi Anda kesempatan untuk memastikan mobil berjalan cukup baik, tanpa suara aneh. Meskipun kebanyakan orang memperhatikan baik-baik goresan dan bantingan sehingga mereka tidak akan dikenakan biaya saat kembali, mereka jarang memeriksa bagaimana mobil berjalan.

01:15

Cari dan nyalakan pemanas/AC. Ini akan memungkinkan interior memanas atau mendingin, tergantung pada musim, saat Anda mendapatkan bantalan. Neon biru tua akan menjadi panas terik di musim panas. Nyalakan AC dan biarkan mobil menjadi dingin saat Anda melanjutkan program orientasi.

01:45

Konsultasikan peta, baik kertas atau melalui telepon Anda atau GPS. Tempat persewaan mobil sering tidak nyaman terletak di bagian terluar dari organisme jalan lingkar bandara. Jika Anda salah berbelok, Anda mungkin akan kembali ke pengambilan bagasi sebelum Anda menyadarinya. Sebagian besar agen persewaan mobil akan memberi Anda peta area yang menunjukkan lokasi tempat persewaan; keluarkan dan lihat peta ini, dan rumuskan rute yang Anda tuju dari kekosongan persewaan mobil dan ke dunia.

Jika Anda memiliki GPS, inilah saatnya untuk mengaturnya. Tapi kami selalu merekomendasikan memiliki peta sebagai cadangan.

04:15

Perbaiki cermin Anda. Penyesuaian cepat ke tampilan belakang tidak akan berhasil — Anda harus berurusan dengan kaca spion samping. Jika Anda bepergian dengan seseorang, dia dapat membantu. Ini akan menghemat beberapa detak jantung saat Anda pertama kali harus bergabung ke lalu lintas yang padat.

05:15

Cari tahu radionya. Terlepas dari sifat radio yang tidak penting, ini mungkin merupakan langkah yang paling penting. Pengemudi yang mengotak-atik radio terus menjadi penyebab utama kecelakaan mobil. (Dalam kasus saya, satu-satunya kecelakaan yang pernah saya sebabkan terjadi ketika saya menabrak mobil polisi sambil mencari-cari kaset.)

Untuk pendekatan tercepat, nyalakan radio, cari tahu cara memprogram stasiun ke dalam memori, temukan tombol cari dan lanjutkan.

Saya mendorong Anda untuk meluangkan waktu Anda dengan ini – meskipun korporatisasi dan waralaba radio telah membuat gelombang udara publik hampir seragam dari pantai ke pantai, beberapa sisa karakter regional tetap di kedua ujung dial dan di kedua band.

07:15

Temukan kontrol jendela. Ketika Anda tiba di pintu tol pertama dan Anda sedang mencari-cari kontrol, dan pintu-pintu terbuka, wiper kaca depan menyala dan mati, dan jendela belakang naik turun, Anda akan berterima kasih kepada saya karena telah menyelamatkan Anda. rasa malu.

07:30

Temukan lampu sein. Yang ini biasanya cukup mudah, dan akan persis seperti yang Anda harapkan. Dengan semua “perbaikan” ergonomis pada ruang interior mobil yang memaksa saya menulis artikel ini, lokasi petunjuk arah tidak banyak berubah sejak saya belajar mengemudi.

07:45

Temukan wiper kaca depan. Lakukan ini sebelum Anda mengetahui lampunya. Saat matahari terbenam, Anda akan memiliki banyak waktu untuk menemukan cara menyalakan dan mematikan lampu. Jika hujan tiba-tiba turun, Anda akan panik menekan tombol untuk mencari wiper Anda.

08:00

Cari lampu. Ini adalah tugas dua langkah.

1. Temukan sakelar hidup-mati. Ketika mobil polisi yang mendekat mulai menyorotkan lampunya ke arah Anda untuk menyalakan lampu Anda sendiri, Anda sekarang dapat melakukannya sebelum polisi melewati Anda dan dia tidak akan berbalik dan menarik Anda.

2. Cari tahu balok tinggi. Saat Anda menyalakan lampu dan lampu jauh menyala, sekarang Anda dapat mematikannya, Anda juga dapat mengucapkan “terima kasih!” atau kilatan “teruskan, saya tersesat” kepada orang yang mengganggu Anda saat Anda mencoba mencari cara untuk mengemudikan Neon berteknologi tinggi ini.

08:30

Temukan gerendel bahan bakar, jika ada. Selamatkan diri Anda dari rasa malu membuka bagasi selama pengisian pertama Anda di pompa dengan mencari tahu di mana kait penutup bahan bakar sekarang.

08:45

Periksa rem darurat. Apakah itu aktif? Anda tidak ingin karyawan persewaan mobil mencium bau rem yang terbakar bahkan sebelum Anda meninggalkan tempat parkir. Temukan dan lepaskan.

09:00

Pasang gigi mobil dan menuju pintu keluar.

10:00

Keluar dari jalan masuk dan memasuki dunia.

10:15

Jalan mana yang harus kita lalui lagi? Dimana peta itu? Bagaimana cara menurunkan jendela ini? Bisakah kamu memperbaiki cermin itu?” Mengulang.

Mengerti? Ingat, ini bisa menjadi lebih buruk Anda bisa mengemudi di seberang jalan.

10 Menit Pertama Sewa Mobil Anda

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *