Implikasi lingkungan dan sosial dari setiap bidang pengaruh atau topik populer secara jelas dibentuk oleh nilai-nilai dan praktik masyarakat .. Namun, ketika patriotisme meluap ke ranah etno-sentris, kita kadang-kadang dapat kehilangan perspektif relatif yang sangat diperlukan dalam membuat keputusan yang akan berdampak generasi penerus kita. Terkadang burung kecil di bahu kita yang berbisik di telinga kita yang mendorong kita untuk menoleh; untuk berpikir dua kali tentang arah yang kita tuju.

Di AS, kami menyukai label kami, terutama ketika label tersebut mencerminkan berbagai kondisi penyakit kami. Secara medis, menopause mengacu pada waktu dalam kehidupan seorang wanita ketika dia berhenti memproduksi tingkat hormon yang diperlukan untuk persalinan. Dengan AS yang memegang rekor tingkat tertinggi histerektomi yang dilakukan, saya pikir, “pasti ada alasan yang logis, bukan?” Tentu saja, itu masih bisa diperdebatkan.

Jadi Mengapa TIDAK Hormon Sintetis?

Sintetis datang dengan harga kerusakan fisiologis yang tidak diinginkan dan tidak perlu. Meskipun secara molekuler menyerupai hormon, sifat konstituennya umumnya tidak dapat ditoleransi dengan baik oleh sistem kami. Beberapa orang akan berpendapat bahwa konstituen aktif dalam penggantian hormon, misalnya sumber kuda, sangat mirip dengan fisiologi manusia; membuat mereka sangat berguna. Seorang skeptis penggantian hormon bio-identik melanjutkan dengan menyebutkan bahwa sumber kuda “diperlukan” karena mereka juga melindungi saraf. Meskipun faktor-faktor ini berlaku untuk bahan aktif farmasi, namun tidak benar untuk eksipien yang terkandung di dalamnya. Eksipien dan pengikat adalah senyawa yang digunakan untuk mengantarkan obat ke dalam tubuh sehingga menjadi berguna di tujuan yang telah ditentukan sebelumnya di dalam tubuh. Sepanjang jalan, eksipien ini dapat meninggalkan residu atau mengubah proses kimiawi lain dalam tubuh yang mengganggu homeostasis.

Sebuah studi baru-baru ini yang dipimpin oleh Dr. Hugh Taylor dalam divisi Endokrinologi dan Infertilitas di Yale School of Medicine menunjukkan bahwa struktur sintetis mengubah ekspresi gen yang bertanggung jawab tidak hanya pada janin yang sedang berkembang, tetapi juga memengaruhi memori genetik jangka panjang (pencetakan) hingga dewasa! 1

Hot Flash, Hot Flash Apa?

Beberapa dari Anda pernah mendengar bahwa wanita Jepang tradisional tidak memiliki “kata” untuk hot flash. Anda mungkin terkejut mendengar bahwa sangat sedikit budaya asing yang benar-benar melakukannya! Tidak hanya sosial budaya Indonesia ini tidak mengalami menopause seperti yang kita alami di sini, di negara bagian ini, tetapi kejadian osteoperosis mereka juga jauh lebih rendah dibandingkan dengan kita. Sebuah fenomena? Jawabannya ada dalam gaya hidup. Mengandalkan berbagai jenis makanan yang sebagian besar berbahan dasar tumbuhan dan ikan, pola makan adalah kunci kesejukan mereka selama transisi hidup (hormonal).

Hewan yang Disuntik Hormon

Pikirkan tentang sapi besar yang tidak bahagia, kelebihan berat badan, kurang latihan, dan semuanya dikurung. Visual yang bagus? Ketika kita makan daging dan minum susu dari hewan-hewan ini, pengaruhnya terlihat pada anak perempuan yang menuju pubertas dini, sulit menstruasi, endometriosis, kelebihan obesitas pada wanita, dan berlanjutnya peningkatan sirkulasi hormon yang tidak berguna secara biologis.

Plastik dan Xeno-Estrogen

Senyawa mirip estrogen ini dikenali dan dimasukkan ke dalam situs reseptor estrogen di seluruh tubuh. Senyawa sintetis yang bersirkulasi bebas ini terakumulasi, namun kekurangan viabilitas fisiologis. Saat mereka terakumulasi, xeno-estrogen berkontribusi pada pertumbuhan jaringan yang lebih besar di sekitar situs reseptor. Jaringan yang tidak diperlukan ini memiliki afinitas untuk terakumulasi di organ reproduksi dan struktur terkait (ovarium, rahim, payudara, saluran tuba, leher rahim, dll) yang berkontribusi terhadap risiko berkembangnya kanker terkait.

Implikasi Sosial-budaya dari Hormon Sintetis

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *